Tuesday, October 19, 2010

Stop It!!!



         Pagi-pagi, eh udah gak pagi juga sih coz gw bangun kesiangan hari ini (as always), online buat ngejer mimpi (mimpi seumur hidup) dan sesekali ngintip akun gw di jejaring sosial yg bisa dibilang lagi ngehits abis, gw langsung disuguhi tweet dari satu orang yang bener-bener menyesali keadaan diri dan jujur aja gw benci!!! Bukan benci sama orangnya ya tapi benci sama kelakuannya, kenapa sih musti menyesali keadaan diri yang seolah lemah dan gak berdaya??? Ada banyak hal lain yang bisa dilakuin kan selain itu?? Ah, hidup yang cuma sebentar ini kalo cuma dipake buat menyesali diri gak akan ada artinya. Buat apa juga coba??? Hidup itu ya sekarang dan besok, kalo kemaren mah gak perlu diungkit-diungkit buat disesali, apalagi kalo penyesalannya bersifat menghancurkan dan bukan malah membangun diri. Bukannya gw sok iye gitu ya, gw juga gak jarang kok galau, eh galau sama menyesali keadaan diri sama gak ya? Ah, entahlah, pokoknya gitu deh. Cuma, gak musti sering-sering juga kan ngedrop atau down begitu. Gw percaya kok gak ada manusia yang hidup tanpa masalah, semuanya juga bermasalah, nah bedanya satu orang dan orang lainnya adalah pada cara menyikapi masalah yang menghampiri. Gak ada salahnya merenung untuk memikirkan masalah yang sedang terjadi tapi inget, merenung itu buat mengambil pelajaran dan mencari solusi bukannya malah menenggelamkan diri dalam keterpurukan. Mending gitu ya kalo ada orang yang nyadar en nolongin kita yang lagi tenggelam dalam keterpurukan, nah kalo gak gimana? Mati pelan-pelan dalam keterpurukan gitu??? Ohmaigattt!!! Gak banget deh kayaknya... Apalagi kalo umur kita udah banyak, kayaknya gak pas banget buat ngelakuin tindakan bodoh kayak gitu. Bijak dikitlah, minimal buat diri sendiri. Lagian gak ada yang paling bisa diandelin buat nolongin diri sendiri selain diri kita sendiri. Orang lain??? Ya jelaslah juga punya urusan dan masalah masing-masing. Makanya, hidup itu jangan dibikin susah, dibikin gampang aja sih :))

*ah, saya ikut tertampar dengan tulisan ini. hihihi...

No comments:

Post a Comment